Tol Bocimi Seksi 3 usai Lebaran 2024 diresmikan

id Menteri PUPR,Tol Bocimi seksi 3,Basuki Hadimuljono

Tol Bocimi Seksi 3 usai Lebaran 2024 diresmikan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono (kanan) berjalan bersama Kepala Otorita IKN Bambang Susantono (kiri) usai mengikuti rapat terbatas (ratas) usai mengikuti rapat terbatas (ratas) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/3/2024). Ratas tersebut membahas tentang revisi Peraturan Pemerintah Nomor 96 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Kegiatan Usaha Pertambangan Mineral dan Batu bara serta terkait Ibu Kota Nusantara. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/Spt.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi 3 Cibadak-Sukabumi Barat diperkirakan bakal diresmikan setelah Lebaran 2024.

“Iya (tahun ini), habis Lebaran mungkin,” kata Basuki kepada wartawan di Kompleks Kementerian PUPR, di Jakarta, Rabu.

Jalan Tol Bocimi terdiri dari empat seksi dengan total panjang 53,6 kilometer yang menghubungkan Kota Bogor dan Kabupaten Bogor dengan Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi.

Seksi 1 Ciawi-Cigombong sudah beroperasi sejak Desember 2018. Kemudian Seksi 2 Cigombong-Cibadak telah diresmikan Presiden Joko Widodo pada Agustus 2023.

Basuki menuturkan bahwa Tol Bocimi ini merupakan salah satu jalan tol yang dipersiapkan untuk arus mudik Lebaran, selain tol lain di Pulau Jawa.

Ia menyebut Tol Solo-Yogyakarta, yang beroperasi fungsional sejak Desember 2023, juga akan kembali dioperasikan untuk mendukung kelancaran arus mudik Lebaran 2024.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menteri PUPR sebut Tol Bocimi Seksi 3 diresmikan setelah Lebaran
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024