Leverkusen ke perempat final usai bekuk Qarabag

id liga europa,bayer leverkusen,qarabag

Leverkusen ke perempat final usai bekuk Qarabag

Penyerang Bayer Leverkusen Amine Adli (kanan) berusaha mencetak gol pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Europa di BayArena, Leverkusen, Kamis (14/3/2024), (ANTARA/INA FASSBENDER/AFP)

Jakarta (ANTARA) - Bayer Leverkusen bangkit dari ketinggalan dua gol untuk menang 3-2 atas tamunya Qarabag, pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Europa di BayArena, Leverkusen, Kamis setempat atau Jumat dini hari WIB.

Kemenangan 3-2 tersebut membuat kedudukan agregat menjadi 5-4 untuk Leverkusen, sekaligus memastikan langkah pasukan Xabi Alonso ke fase perempat final, demikian catatan laman resmi UEFA.

Tuan rumah Leverkusen mencoba menggempur sejak awal, dan mendapat peluang dari tembakan Borja Iglesias yang ditahan kiper Andrey Lunev.

Kendali permainan didominasi Leverkusen pada 20 menit pertama laga, Qarabag yang cepat menumpuk pemain saat diserang membuat tuan rumah kesulitan menciptakan peluang-peluang berbahaya.

Menjelang turun minum sejumlah peluang berusaha diciptakan Leverkusen. Tetapi lagi-lagi rapatnya barisan pertahanan tim tamu membuat tembakan-tembakan mereka tidak berbuah hasil. 

Di sisi lain, Qarabag beberapa kali mencoba melancarkan serangan, namun tim asal Azerbaijan itu kesulitan mengemas gol. Babak pertama pun ditutup dengan kedudukan 0-0.



Pemain pengganti Ezequiel Palacios mendapat peluang pertama bagi Leverkusen pada babak kedua saat sepakan volinya melebar ke sisi gawang Andrey Lunev. 

Setelah itu Leverkusen kembali mendominasi penguasaan bola, yang dijawab dengan permainan menutup ruang dengan cepat oleh tamunya serta garis pertahanan yang lebih rendah.

Qarabag justru memecah kebuntuan pada menit ke-58. Serangan balik cepat ditutup dengan umpan silang Andrade untuk dikonversi Abdellah Zoubir. 1-0 untuk tim tamu.

Tim tamu kemudian mendapat masalah pada menit ke-62 saat Evlin Jafarguliyev mendapat kartu merah akibat melanggar  Jeremie Frimpong.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bangkit kalahkan Qarabag 3-2, Leverkusen ke perempatfinal
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024