Atletico Madrid diganyang, Barcelona tongkrongi posisi kedua

id Barcelona, Joao Felix, LaLiga, Atletico Madrid, liga Spanyol, sepak bola Internasional

Atletico Madrid diganyang, Barcelona tongkrongi posisi kedua

Fermin Lopez. (AFP/JOSEP LAGO)

Jakarta (ANTARA) - Barcelona menggeser posisi Girona setelah mempermalukan Atletico Madrid 3-0 di kandang dalam laga pekan ke-29 LaLiga 2023/24 di Civitas Metropolitano pada Senin dini hari WIB.

Tiga gol tim masing-masing dicetak oleh Joao Felix, Robert Lewandowski, dan Fermin Lopez. Lewandowski juga menciptakan dua assist dalam pertandingan ini.
 
Kemenangan ini sekaligus membuat Barcelona tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir di kompetisi ini.
 
Berdasarkan laman resmi LaLiga, Blaugrana kini menggeser Girona dalam menempati peringkat dua klasemen dengan torehan 64 poin. Namun, masih tertinggal delapan poin dari Real Madrid di puncak klasemen.
 
Laga berlangsung seru sejak awal. Atletico dan Barcelona saling menyerang berbahaya.
 
Barcelona baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-38. Sebuah umpan tarik yang dikirim Lewandowski dari sisi kiri berhasil disambar masuk Felix untuk menaklukkan Jan Oblak.
 
Setelah gol ini, Xavi mendapat kartu kuning dari wasit Jose Maria Sanchez Martinez. Pelatih asal Spanyol itu melakukan protes berlebihan sehingga wasit memberikannya kartu kuning kedua dan membuatnya harus meninggalkan sisi lapangan.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Barcelona geser posisi Girona usai permalukan Atletico Madrid 3-0
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024