Warga korban erupsi Gunung Ruang, Sulut, dipindah

id Gunung Ruang

Warga korban erupsi Gunung Ruang, Sulut, dipindah

Warga Kampung Pumpente dan Kampung Laingpatehi yang berada di kaki Gunung Ruang akan direlokasi setelah erupsi hebat tengah April 2024. ANTARA/Karel A Polakitan (1)

Manado (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menyebutkan, warga terdampak erupsi Gunung Ruang di Pulau Ruang, Kabupaten Kepulauan Sitaro akan direlokasi.
 
"Rencananya mereka akan direlokasi dari sana (Pulau Ruang)," kata Olly di Manado, Jumat.
 
Rencana relokasi tersebut, kata dia, telah dikomunikasikan dengan warga yang sebelumnya tinggal di Pulau Ruang dan sebagian besar menyatakan minta untuk direlokasi.
 
"Saat kunjungan kerja Wakil Gubernur Steven Kandouw ke sana, masyarakat ditanya terkait dengan relokasi. Sebagian besar minta direlokasi," ujar Gubernur.
 
Pemerintah provinsi akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mencari tempat yang nantinya menjadi lokasi relokasi warga Pulau Ruang.
 
 
"Kementerian PUPR akan membangun rumah, sementara tanah akan kita siapkan. Itu nantinya akan menjadi lokasi perkampungan baru, lokasinya akan kami cari yang dekat-dekat," ujarnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gubernur sebut warga terdampak erupsi Gunung Ruang akan direlokasi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024