TNI AL menyediakan dapur umum korban banjir Demak, Jateng

id Banjir Demak, TNI AL, BNPB

TNI AL menyediakan dapur umum korban banjir Demak, Jateng

TNI Angkatan Laut, melalui Pos Angkatan Laut (Posal) Demak, menyediakan dapur umum untuk korban banjir di Kabupaten Demak, Jawa Tengah.  ANTARA/HO-Dinas Penerangan TNI AL.

Jakarta (ANTARA) - TNI Angkatan Laut (AL), melalui Pos Angkatan Laut (Posal) Demak, menyediakan dapur umum untuk korban banjir di Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Dapur umum tersebut merupakan sinergisitas antara Posal Demak, relawan Majelis Tafsir Al-Qur’an (MTA), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Demak, serta Tim SAR gabungan.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali dalam siaran pers Dinas Penerangan Angkatan Laut yang diterima di Jakarta, Minggu, berpesan kepada seluruh Prajurit Jalasena agar selalu membantu rakyat yang sedang mengalami kesusahan, seperti yang terjadi di wilayah Demak.

“Prajurit TNI AL harus dapat memberikan manfaat bagi Masyarakat di mana pun berada dan bertugas, terlebih di kondisi-kondisi kedaruratan, salah satunya seperti peristiwa bencana alam yang terjadi di wilayah tanah air,” ucap Ali.

Tujuan dioperasikannya dapur umum tersebut adalah untuk membantu warga terdampak banjir, baik yang mengungsi maupun yang tetap bertahan di kediamannya. Sejumlah kebutuhan pokok disediakan di dapur tersebut, seperti makanan dan air mineral.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: TNI AL sediakan dapur umum untuk korban banjir Demak
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024