MotoGP: Pembalap Vinales ambil hikmah di Portugal

id Maverick Vinales,MotoGP,Aprilia,GP Portugal

MotoGP: Pembalap Vinales ambil hikmah di Portugal

Pembalap Aprilia Spanyol Maverick Vinales duduk di atas sepedanya di grid start menjelang balapan MotoGP Grand Prix Portugal di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada Minggu (24/3/2024). (ANTARA/AFP/Patricia De Melo Moreira)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Aprilia Racing Maverick Vinales mengaku tak terlalu mempermasalahkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, Minggu (24/3).

Saat itu, Vinales yang berada di posisi kedua harus menerima kenyataan 20 poinnya pada sesi race ‘terbuang’ setelah gearbox motornya rusak pada lap terakhir yang kemudian membuatnya terjatuh di tikungan pertama.

Ia mengatakan kejadian itu sebagai dorongan agar timnya dapat membuat setelan motor lebih baik ke depannya.

“Begini, saya beruntung, karena merusak gearbox saat menuruni bukit, itu sial. Jadi saya beruntung bisa mematahkannya di tikungan pertama,” kata Vinales, dikutip dari laman resmi MotoGP, Senin.

“Ya, saya tersenyum, tetapi pada saat yang sama, Anda tahu, tentu saja, saya ingin mendorong semua orang di Aprilia untuk meningkatkan kemampuan mereka. Itu adalah sesuatu yang benar-benar perlu kami tingkatkan,” tambahnya.

“Dan setelah itu, kita perlu menyikapinya dengan positif. Ini adalah akhir pekan yang luar biasa,” lanjutnya.

Di MotoGP Portugal, pembalap asal Spanyol itu menjadi yang tercepat di sesi free practice 2 (FP2) dan menjadi pemenang di sesi sprint pada Sabtu (23/3). Dua capaian itu membuatnya tak terlalu pusing memikirkan gagal finis di sesi race.

“Saya tidak akan mengatakan kecewa karena kami bisa mengatakan kami kehilangan banyak poin. Tapi secara mental, saya tahu saya ada di sana untuk berjuang demi balapan,” ujar pembalap 29 tahun itu.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Vinales ambil sisi positif meski gagal finis di MotoGP Portugal
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024