Hotel mulai ramai terima pemesanan kamar libur Lebaran 2024

id Libur Lebaran, okupansi hotel, ITDC Nusa Dua

Hotel mulai ramai terima pemesanan kamar libur Lebaran 2024

ITDC menampilkan dekorasi khas Idul Fitri di kawasan the Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (26/3/2024). ANTARA/HO-ITDC Nusa Dua

Nusa Dua, Bali (ANTARA) - BUMN PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) mencatat hotel di kawasan pengelolaan the Nusa Dua di Kabupaten Badung, Bali, mulai menerima pemesanan kamar untuk libur Lebaran 2024 dengan proyeksi rata-rata tingkat hunian mencapai di atas 75 persen.

“Kami optimistis tren pertumbuhan tetap terjaga seiring makin menguatnya kegiatan pariwisata di Bali,” kata General Manager the Nusa Dua ITDC I Made Agus Dwiatmika, di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Selasa.

Ia mendata pada periode libur Lebaran 2023, realisasi rata-rata tingkat hunian perhotelan di kawasan mewah itu, mencapai 78,37 persen atau naik dibandingkan periode sama pada 2022 mencapai 69 persen.

Pencapaian itu jauh melampaui realisasi libur Lebaran saat masa pandemi COVID-19 pada 2021 yang tingkat hunian hotel di kawasan itu hanya mencapai 11,14 persen.

Sementara itu, sejumlah hotel bintang lima di kawasan pariwisata seluas 350 hektare itu, juga menawarkan paket-paket tertentu mulai menjelang Paskah hingga libur panjang Idul Fitri.

Paket tersebut mulai dari buka puasa Ramadhan hingga penawaran paket menginap selama libur Paskah dan Ramadhan.

Libur nasional dan cuti bersama sehubungan Idul Fitri 1445 Hijriah berlangsung mulai 8-12 dan 15 April 2024.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: ITDC mencatat hotel mulai terima pemesanan kamar libur Lebaran
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024