Hendra/Ahsan mundur di Kejuaraan Asia 2024

id Hendra setiawan/mohammad ahsan,kejuaraan bulu tangkis asia,kejuaraan bulu tangkis asia 2024,bac 2024,bac,olimpiade paris

Hendra/Ahsan mundur di Kejuaraan Asia 2024

Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan saat ditemui di Pelatnas PP PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (27/3/2024). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengungkapkan alasan mereka untuk mundur dan tidak berpartisipasi dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024 yang akan bergulir di Ningbo, China, 9-14 April.

“Sudah tidak qualified ke Olimpiade, jadi kami rest dulu, kita latihan dulu untuk persiapan buat next (turnamen lainnya tahun ini),” ungkap Hendra, saat ditemui di Pelatnas PP PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu.

Adapun pasangan yang akrab dijuluki The Daddies ini berada di peringkat 16 dalam daftar Race to Paris. Margin mereka terbilang terlampau jauh untuk lolos ke Olimpiade musim panas mendatang. Terlebih, kekalahan di babak awal All England Open 2024 semakin memperkuat keputusan tersebut.

Meski demikian, Hendra dan Ahsan kompak mengatakan bahwa mereka masih ingin bertanding dalam sejumlah turnamen bergengsi pada tahun ini.

“Ya, banyak (turnamen tahun ini). Belum (ada rencana mau mengikuti turnamen apa), dan Mei kayaknya kami bakal mulai lagi (bertanding),” ujar Hendra.
 

Mengenai persaingan menuju Paris, juara dunia tiga kali itu berharap para ganda putra Indonesia lainnya yang sudah lolos maupun tengah mengumpulkan lebih banyak poin di BAC bulan depan bisa tampil maksimal.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hendra/Ahsan ungkap alasan mundur dari Kejuaraan Asia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024