BBM bergerak disiagakan di Tol Solo-Yogyakarta selama libur Lebaran

id Tol Solo-Yogyakarta,Jasamarga,Mudik Lebaran 2024,Pertamina

BBM bergerak disiagakan di Tol Solo-Yogyakarta selama libur Lebaran

Kendaraan melintas di jalan Tol Solo-Yogyakarta di Solo, Jawa Tengah, Selasa (2/4/2024). Tol Solo-Yogyakarta akan kembali fungsional selama periode Lebaran 2024 pada 5-15 April 2024. (ANTARA/Shofi Ayudiana)

Solo (ANTARA) - Direktur Utama PT Jasa Marga  Jogja Solo Rudy Hardiansyah mengatasnamakan akan bekerja sama dengan Pertamina untuk menyediakan layanan BBM mobile di jalan Tol Solo-Yogyakarta selama periode libur Lebaran 2024.

“Jadi nanti ada tim yang mobile untuk penyaluran BBM,” ujar Rudy saat mengecek kesiapan jalan Tol Solo-Yogya, Selasa.

Layanan ini bertujuan untuk membantu para pengendara yang kehabisan bahan bakar di jalan tol tersebut.

Selain itu, ia mengatakan Jasa Marga juga akan mendirikan toilet portabel di KM13 jalan Tol Solo-Yogya, serta posko mudik di sejumlah titik di sepanjang ruas jalan tol yang difungsikan.

Jalan Tol Solo-Yogyakarta siap dibuka kembali secara fungsional untuk mendukung kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran 2024.

Rudy mengatakan jalan Tol Solo-Yogya sepanjang 22 km ruas Kartasura—Ngawen Klaten itu akan mulai beroperasi pada 5-15 April pukul 06.00–17.00 WIB.

Selama libur Lebaran nanti, jalan tol Solo-Yogya hanya akan berfungsi satu arah saja. Pada periode 5-11 April 2024 untuk dari yang arah Solo menuju Yogya. Kemudian, pada 12-15 April 2024 untuk dari Yogyakarta menuju Solo.

Kendaraan yang bisa melintas ruas jalan tol ini hanya tipe kendaraan roda empat golongan 1 atau non bus.

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BBM bergerak disiagakan di Tol Solo-Yogyakarta saat libur Lebaran