AS dan Jepang rembuk ancaman Korea Utara

id bilateral amerika serikat dan jepang,joe biden,PM Jepang kishida,ancaman korea utara

AS dan Jepang rembuk ancaman Korea Utara

Presiden Amerika Serikat Joe Biden. ANTARA/Xinhua

Washington (ANTARA) - Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida pada pertemuan 10 April akan membahas ancaman Korea Utara serta kerja sama trilateral kedua negara dengan Korea Selatan, menurut kantor presiden AS, Gedung Putih. 

“Presiden sangat menantikan kunjungan kenegaraan tersebut. Ada banyak hal penting untuk dibicarakan,” kata Penasihat Komunikasi Keamanan Nasional Gedung Putih John Kirby pada konferensi pers virtual, Rabu (3/4).

Kirby menuturkan kedua pemimpin berupaya meningkatkan kerja sama pertahanan di tengah ketidakpastian yang berasal dari peningkatan ancaman militer Korea Utara, sikap agresif China, dan perang yang sedang berlangsung antara Rusia dan Ukraina.

“Akan ada isu dalam hal lingkungan keamanan —kekhawatiran terhadap DPRK (nama resmi Korea Utara), kekhawatiran mengenai tindakan agresif Republik Rakyat Tiongkok (nama resmi China),” ucapnya.

Kedua pemimpin, lanjutnya, akan membahas upaya kedua negara  memajukan kerja sama bilateral maupun trilateral dengan Korea Selatan.

Sumber: Yonhap-OANA



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: AS, Jepang bahas ancaman Korut dan kerjasama trilateral dengan Korsel
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024