Mulai ramai, pergerakan arus lalin di GT Cikupa arah Merak

id Arus Mudik Lebaran ,GT Tol Cikupa ,Kabupaten Tangerang ,Idul Fitri 2024

Mulai ramai, pergerakan arus lalin di GT Cikupa arah Merak

Sejumlah kendaraan roda empat memadati Gerbang Tol Cikupa, Jakarta-Merak untuk melakukan transaksi perjalanan mudik Lebaran 2024. (Azmi Samsul Maarif)

Tangerang (ANTARA) - Pergerakan lalu lintas (lalin) arus mudik Lebaran dari Jakarta menuju arah Pelabuhan Merak di Gerbang Tol Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, pada H+4 Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 terpantau ramai.

Berdasarkan pantauan ANTARA di lapangan pada Sabtu dini hari, sejumlah arus lalu lintas yang didominasi kendaraan pribadi dan bus penumpang menuju penyebrangan Pelabuhan Merak-Bakauheni terlihat ramai, namun dalam kondisi terkendali.

Begitu juga situasi di beberapa pintu Gerbang Tol Cikupa yang di operasikan tersebut juga terlihat sibuk, dikarenakan adanya sejumlah kendaraan atau pengemudi melakukan transaksi pembayaran tol.

Sedangkan di empat pintu arah sebaliknya yaitu menuju daerah Jakarta masih landai.

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya (Kasat PJR) Tol Tangerang-Merak, Kompol Wiratno mengatakan bahwa volume kendaraan di Tol Tangerang-Merak saat ini mengalami peningkatan, tetapi masih dalam kondisi wajar atau normal.

"GT Cikupa ramai lancar, antrian sampai 200 meter ke belakang," ucapnya.

Ia pun mengimbau, kepada para pengendara atau pemudik agar selalu berhati-hati selama dalam perjalanan dan selalu mengecek kondisi fisik pribadi dan kendaraan yang digunakan.

Sementara itu, sejak H-6 Lebaran, Astra Infra mencatat adanya peningkatan jumlah kendaraan yang melintas di ruas tol Astra Infra. Secara total, sebanyak 305 ribu kendaraan melintasi ruas Tangerang-Merak, Cipali, dan Jombang - Mojokerto pada 04 April 2024.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pergerakan arus lalin di GT Cikupa arah Merak mulai ramai
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024