907 ribu kendaraan belum pulang ke Jabotabek

id Jalan tol, lebaran 2024, arus balik

907 ribu kendaraan belum pulang ke Jabotabek

Ilustrasi- Gerbang Tol Cikampek Utama (ANTARA/HO-Jasa Marga)

Jakarta (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi sebanyak 907 ribu kendaraan atau 48 persen dari total pemudik belum kembali ke wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jabotabek) di puncak arus balik Lebaran 2024.

Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur dalam keterangannya di Jakarta, Senin, mengatakan angka tersebut didapat dari prediksi 1,87 juta kendaraan yang akan kembali ke Jabotabek pada periode H1 hingga H+7 atau 10-18 April 2024.

Menurutnya, untuk memitigasi kepadatan jalan tol yang hendak digunakan pemudik, pihaknya menambah lajur transaksi di gerbang tol, serta mendukung rekayasa lalu lintas yang diterapkan Kepolisian.

"Kami perkirakan masih sekitar 907 ribu kendaraan akan kembali ke Jabotabek atau masih sekitar 48 persen pemudik yang belum kembali ke Jabotabek," katanya.

Untuk itu pihaknya terus bersiaga, terutama pada titik krusial KM 66 Jalan Tol Jakarta Cikampek arah Jakarta yang merupakan pertemuan lalu lintas dari arah Trans Jawa dan Bandung.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jasa Marga prediksi 907 ribu kendaraan belum kembali ke Jabotabek
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024