Sekolah di Indonesia perlu tingkatkan kesadaran manajemen plastik

id polusi plastik, wamendag as, kesadaran manajemen plastik

Sekolah di Indonesia perlu tingkatkan kesadaran manajemen plastik

Diskusi tentang perubahan iklim, sampah plastik, dan penelitian kelautan bersama peneliti BRIN Dr Intan Suci Nurhati (tengah) dan Wakil Menteri Perdagangan untuk Kelautan dan Atmosfer Amerika Serikat Dr Richard Spinrad di Jakarta, Kamis (18/4/2024). (Antara/Devi Nindy)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Menteri Perdagangan untuk Kelautan dan Atmosfer Amerika Serikat Dr Richard Spinrad mengatakan kesadaran manajemen plastik perlu ditingkatkan di sekolah-sekolah Indonesia.

Spinrad di Jakarta, Kamis, menyebut jika tidak ada tindakan yang dilakukan, plastik akan merusak struktur maritim dan bahkan dapat berdampak secara ekonomi.

"Saya rasa salah satu upayanya adalah memastikan bahwa sekolah sadar dan mempunyai informasi yang dapat dimasukkan ke dalam kelas sains. Ada banyak informasi bagus di luar sana, sehingga dewan sekolah dan masyarakat setempat sadar akan hal ini," kata Spinrad.

Spinrad, yang juga Administrator Badan Kelautan dan Atmosfer Nasional AS, mengatakan upaya lainnya adalah para anggota parlemen perlu menyadari isu-isu tersebut, dan menyadari bahwa isu-isu tersebut berdampak pada komunitas mereka yang mereka wakili.

"Jadi berbicara dengan lembaga-lembaga ilmiah, mendapatkan informasi dari BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional) tentang kondisi kesehatan laut saat ini di lepas pantai Indonesia, akan menjadi langkah awal," ujar dia.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kesadaran manajemen plastik perlu ditingkatkan di sekolah Indonesia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024