Kerja sama Indonesia-China bertambah kuat, papar Luhut Pandjaitan

id Indonesia-China,kerja sama bilateral,luhut b pandjaitan

Kerja sama Indonesia-China bertambah kuat, papar Luhut Pandjaitan

Menteri Koordiantor Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan (kedua kanan) bersama Menteri Luar Negeri Republik Rakyat Tiongkok (Menlu RRT) Wang Yi (kedua kiri) dalam Pertemuan Ke-4 High Level Dialogue and Cooperation Mechanisme (HDCM) RI—RRT di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Jumat (19/4/2024). ANTARA/HO-Kemenko Marves

Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa kerja sama antara Indonesia dengan China akan semakin kuat pada periode pemerintahan selanjutnya.

“Saya yakin pada periode pemerintahan selanjutnya, Indonesia akan menjamin keberlanjutan kebijakan Presiden Joko Widodo dan meneruskan persahabatan yang kuat dan kerja sama yang konstruktif antara Indonesia dan Tiongkok,” kata Luhut, dikonfirmasi ANTARA dari Jakarta, Minggu.

Luhut mengungkapkan bahwa dirinya yakin hubungan Indonesia-China akan semakin kuat dan stabil dengan mengedepankan prinsip saling percaya, menghormati, dan saling menguntungkan.

“Saya yakin di bawah kepemimpinan Presiden Xi Jinping, Tiongkok akan mencapai modernisasi yang berkualitas tinggi,” ucap dia.

Pernyataan tersebut ia sampaikan dalam Pertemuan Ke-4 High Level Dialogue and Cooperation Mechanism (HDCM) RI–RRT di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Jumat (19/4). Luhut meyakini HDCM merupakan episentrum keberlanjutan kemitraan strategis komprehensif serta kerangka kerja sama Poros Maritim Dunia (Global Maritime Fulcrum/GMF) oleh Indonesia dan Belt and Road Initiative atau BRI oleh China.
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menko Luhut tegaskan kerja sama Indonesia-China semakin kuat
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024