Pemerintah yakin ekonomi RI tetap tumbuh lima persen

id Airlangga hartarto,Iran ,Israel

Pemerintah yakin ekonomi RI tetap tumbuh lima persen

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat menjawab pertanyaan awak media di Jakarta, Senin (22/4/2024). ANTARA/Bayu Saputra

Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto optimistis perekonomian Indonesia tetap tumbuh di kisaran lima persen pada kuartal I 2024.

"Kita berharap di kuartal I angkanya cukup bagus, tapi kita tunggu hasil resmi dari BPS," kata Menko Airlangga di Jakarta, Senin.

Dia juga mengatakan di tengah situasi geopolitik yang memanas saat ini, depresiasi nilai tukar rupiah masih lebih baik dibandingkan negara kawasan lainnya.

Dalam pemaparannya, nilai tukar rupiah terdepresiasi 5,16 persen secara year to date (ytd) ke level Rp16.235 per dolar AS.

Sedangkan, mata uang negara lain mendapatkan tekanan yang lebih seperti New Taiwan dolar (NTD) (5,95 persen), won Korea Selatan (6,62 persen), baht Thailand (7,78 persen), serta yen Jepang (8,83 persen).


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Airlangga optimistis ekonomi RI tetap tumbuh lima persen di kuartal I
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024