Real Madrid bekuk Barcelona, jalan juarai La Liga

id Carlo Ancelotti,Real Madrid,Barcelona,Liga Spanyol

Real Madrid bekuk Barcelona, jalan juarai La Liga

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. ((AFP/JOSE MIGUEL FERNANDEZ))

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengungkapkan kemenangan atas Barcelona pada laga El Clasico pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol atau La Liga merupakan langkah besar untuk meraih gelar juara.

Real Madrid menundukkan Barcelona dengan skor 3-2 pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol yang berlangsung di Santiago Bernabeu pada Senin dini hari WIB.

"Ini adalah langkah yang sangat besar untuk memenangkan LaLiga. Kami punya keuntungan besar, tapi kami tidak bisa menurunkan kewaspadaan kami," kata Carlo Ancelotti dikutip dari laman resmi klub, Senin.

"Kami perlu mengambil beberapa poin lagi dan pertandingan ini akan membantu kami mempersiapkan diri untuk semifinal Liga Champions," tambahnya.

Pelatih berjuluk Don Carlo tersebut menguraikan bahwa timnya mencoba mengulangi strategi yang diterapkan saat menghadapi El Barca di pertandingan Piala Super Spanyol, dengan melakukan tekanan garis pertahanan tinggi sehingga tidak memberikan ruang untuk pemain Barcelona menguasai bola terlalu lama.

"Kami mencoba mengulangi apa yang kami lakukan di pertandingan terakhir melawan Barcelona, terutama di pertandingan Piala Super. Kami menekan lebih tinggi di lapangan karena kami bermain di rumah dan itu berhasil dengan baik," ujar Ancelotti.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ancelotti : Kemenangan ini langkah besar buat meraih gelar La Liga
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024