Petenis Alcaraz lebih baik ketimbang Sinner di Madrid Open 2024

id Alcaraz,Carlo Alcaraz,Madrid Open,ATP Masters 1000

Petenis Alcaraz lebih baik ketimbang Sinner di Madrid Open 2024

Carlos Alcaraz dari Spanyol membalas pukulannya melawan Gael Monfils dari Prancis selama pertandingan tunggal putra selama Miami Open di Hard Rock Stadium pada 25 Maret 2024 di Miami Gardens, Florida. ANTARA/Megan Briggs/Getty Images/pri. (Getty Images via AFP/MEGAN BRIGGS)

Jakarta (ANTARA) - Carlos Alcaraz tidak meragukan kualitas rivalnya Jannik Sinner meski petenis favorit tuan rumah itu mendominasi dua edisi terakhir Madrid Open.

Sinner  hanya kehilangan lima set dalam 11 pertandingan pada 2022 dan 2023 di ajang ATP Masters 1000, di mana ia memulai musim 2024 sebagai unggulan kedua pekan ini.

Sinner mungkin belum pernah melewati babak ketiga di Caja Magica, namun Alcaraz tidak meragukan kemampuan petenis Italia yang mencatatkan rekor menang kalah 25-2 pada awal tahun ini.

"Dia berbahaya. Dia pemain terbaik di dunia saat ini," kata Alcaraz tentang Sinner dalam konferensi pers pra-turnamen, dikutip dari laman resmi ATP.

"Saya pikir beberapa orang menganggap permainannya tidak cocok di lapangan tanah liat, namun ia juga mendapatkan hasil di lapangan tanah liat."

"Dia bisa memenangi setiap turnamen yang dia ikuti, dan tentu saja saya berjuang bersamanya dan Novak untuk menjadi peringkat satu dunia. Saya mencoba untuk bertahan di sana, tapi sejujurnya itu akan sulit," ujar petenis Spanyol itu.

Setelah awal tahun yang solid di lapangan keras termasuk mengangkat trofi Masters 1000 kelimanya bulan lalu di Indian Wells, Alcaraz sedang mempersiapkan debutnya di lapangan tanah liat pada 2024 di Madrid.

Cedera lengan kanan membuatnya tidak bisa bermain di Monte Carlo dan Barcelona, dan petenis peringkat tiga dunia itu berharap untuk kembali ke lapangan di turnamen yang membuat ia merasa seperti di rumah sendiri.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Alcaraz tak ragukan kualitas rivalnya Sinner di Madrid Open
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024