Partai NasDem gabung koalisi bantu pemerintahan Prabowo-Gibran

id Surya Paloh ,Prabowo Subianto ,Gibran Rakabuming Raka ,Koalisi ,Nasdem

Partai NasDem gabung koalisi bantu pemerintahan Prabowo-Gibran

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dan Ketua Umum Partai NasDem (Kanan) di rumah Kartanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024) (ANTARA/Walda Marison)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berkomitmen untuk membantu pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan masuk ke dalam koalisi besar.

"Kesempatan, dorongan, keinginan, spirit mengajak, untuk bersama dengan pemerintahan saya pikir itu lebih baik. Itu lah pilihan saya, pilihan NasDem," Kata Surya Paloh saat bertemu dengan Prabowo Subianto di Kartanegara VI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis.

Surya mengakui alasannya  bergabung dengan koalisi Prabowo hanya untuk berkontribusi membangun pemerintahan yang kuat demi kemajuan bangsa.

Selain itu, dia menyadari butuh momentum persatuan untuk menyudahi konflik yang terjadi di masyarakat selama pemilu.

Dengan adanya momentum bergabungnya NasDem ke dalam KIM, dia berharap seluruh masyarakat juga mau menyudahi perpecahan dan kembali bersatu mendukung presiden dan wakil presiden yang terpilih.

"Kita ingin mengakhiri permasalahan pemilu ini sudah selesai, sekarang tugas kita bersama bagaimana berjalan ke depan untuk membangun negeri ini," kata Paloh.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: NasDem berkomitmen gabung koalisi untuk bantu pemerintahan Prabowo
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024