Surya Paloh dukung Bobby maju cagub Pilkada Sumut 2024

id Bobby Nasution, partai nasdem, nasdem Bobby,Surya paloh

Surya Paloh dukung Bobby maju cagub Pilkada Sumut 2024

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bersama Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel (kiri) dan Anggota DPR RI Willy Aditya (kanan) di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (24/6/2024). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Jakarta (ANTARA) -
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengungkapkan bahwa sudah memutuskan bakal mendukung Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk maju menjadi bakal calon gubernur (cagub) dalam Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2024.
 
"Ada kan, Bobby kan," kata Surya Paloh di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, saat ditanya wartawan terkait calon yang akan diusung NasDem untuk Pilkada Sumut.
 
Selain itu, menurutnya NasDem juga belum menentukan untuk menyodorkan nama calon wakil gubernur yang akan mendampingi Bobby. Dia pun mempersilakan kepada menantu Presiden Joko Widodo itu untuk menentukan sosok wakilnya.
 
"Pokoknya cari siapa yang paling baik, jalan saja kan," ucapnya.
 
Untuk pemberian dukungan terhadap calon pada Pilkada, menurutnya NasDem bakal mempertimbangkan dua faktor, yaitu faktor kapabilitas atau kemampuan serta faktor elektabilitas atau tingkat keterpilihan.
 
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Surya Paloh ungkap dukungan terhadap Bobby jadi bakal cagub Sumut
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024