Liga 1: Persik Kediri akui bikin kesalahan

id Persebaya Surabaya, sepak bola, Persik Kediri, Persebaya vs persik Kediri, liga I Indonesia

Liga 1: Persik Kediri akui bikin kesalahan

Pemain Persik Anderson Do Nascimento Carneiro (kiri) berbut bola dengan pemain Persebaya Robson Carlos Duerte (kanan) saat pertandingan pekan ke-34 Liga 1 Indonesia di Stadion GBT Surabaya, Minggu (28/4/2024). ANTARA/Rizal Hanafi

Surabaya (ANTARA) -
Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengakui anak asuhnya beberapa kali melakukan kesalahan yang membuat tuan rumah Persebaya bisa menang 2-1 dalam laga pekan ke-34 Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2023/2024.
 
"Pertandingan hari ini Persik punya kesempatan. Ada beberapa hal-hal kesalahan dari pemain yang membuat pertandingan menjadi dimenangkan oleh tim tuan rumah," ucapnya saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu.
 
Sebenarnya, kata pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut, pada musim ini timnya masih bisa berada di peringkat yang lebih baik lagi dari sekarang namun tidak dimaksimalkan.
 
"Ada kesempatan namun tidak dimaksimalkan dengan baik, itu yang saya soroti. Namun posisi ini, mungkin adalah posisi yang terbaik dari Persik sejak 2008, dan seharusnya sebagai tim masih bisa lebih baik lagi," katanya.
 
Namun, pelatih asal Brasil tersebut tidak akan menyalahkan secara individu karena hal itu menjadi tanggung jawab bersama.
 
"Persik itu jika kalah bersama, menang bersama dan ini merupakan tanggung jawab semuanya dari pemain hingga pelatih dan jajaran tim secara keseluruhan dan Persebaya layak meraih kemenangan ini," ujarnya.
  
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pelatih Persik akui timnya buat kesalahan saat dikalahkan Persebaya
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024