Mobil hibryd disukai konsumen karena irit-rendah emisi

id Toyota, mobil listrik, mobil hybrid

Mobil hibryd disukai konsumen karena irit-rendah emisi

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto saat ditemui media dalam acara penghargaan Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) ke-17 di Taman Lalu Lintas, Bandung, Kamis (2/5/2024) (ANTARA/Fitra Ashari)

Bandung (ANTARA) -
Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto mengatakan masyarakat masih memilih mobil hybrid karena irit bahan bakar namun minim emisi dan masih bisa berkontribusi kepada lingkungan.
 
"Hybrid banyak customer feedback irit bahan bakar, satu liter untuk 31 kilometer, kedua dari emisi banyak beli hybrid karena ingin kontribusi ke lingkungan," kata Henry saat ditemui media dalam acara penghargaan Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) ke-17 di Taman Lalu Lintas, Bandung, Kamis.
 
Henry mengatakan di Toyota, penjualan mobil HEV (hybrid electric vehicle) sampai pada kuartal pertama 2024 meningkat menjadi 6,4 persen secara total penjualan.
 
Sementara mobil listrik pada kuartal yang sama tahun ini mencapai 2,8 persen dari total penjualan.


 
Artinya komposisi mobil hybrid keluaran Toyota masih sekitar 70 persen mendominasi total penjualan dibandingkan mobil listrik atau EV.
 
Namun ia juga tidak memungkiri peminat mobil listrik semakin meningkat karena transformasi ke mobil listrik semakin dikembangkan pemerintah Indonesia.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Irit dan rendah emisi jadi alasan masyarakat pilih mobil hybrid