155 korban banjir di Luwu, Sulsel, mengungsi di masjid

id BNPB, Banjir, Longsor, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Teropong Bencana

155  korban banjir di Luwu, Sulsel, mengungsi di masjid

Foto Udara kondisi Desa Kaili pascabanjir bandang di Kecamatan Suli Barat, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Minggu (5/5/2024). Banjir bandang akibat luapan Sungai Suli yang terjadi pada Jumat (3/5) menyebabkan 42 unit rumah hanyut dan 50 unit rumah rusak berat di tiga desa di Kecamatan Suli Barat. ANTARA FOTO/Hasrul Said/tom

Jakarta (ANTARA) - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan ratusan orang korban banjir disertai tanah longsor di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan terpaksa memanfaatkan masjid menjadi tempat pengungsian darurat.

"Setidaknya saat ini tercatat ada 155 orang korban yang mengungsi ke tiga masjid berbeda," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Menurut dia, para korban yang pengungsi itu harus menempati masjid setelah rumah mereka rusak dan akses jalan ke daerahnya masih terisolir akibat timbunan material banjir dan tanah longsor.

Tim Pusdalops BNPB mencatat para pengungsi itu merupakan bagian dari total sebanyak 3.479 keluarga yang terdampak banjir disertai tanah longsor sejak Jumat (3/5) malam.



Adapun masing-masing korban berasal dari Kecamatan Suli, Latimojong, Suli Barat, Ponrang Selatan, Ponrang, Bupon, Larompong, Larompong Selatan, Bajo, Bajo Barat, Kamanre, Belopa dan Kecamatan Belopa Utara.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ratusan korban banjir di Luwu manfaatkan masjid jadi pengungsian
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024