Indonesia Emas 2045 bisa dicapai SDM di Indonesia dengan literasi kuat

id Indonesia Emas 2045,Penguatan Literasi,Perpusnas,Rakornas Perpusnas

Indonesia Emas 2045 bisa dicapai SDM di Indonesia dengan literasi kuat

Sekretaris Utama Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Joko Santoso dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (8/5/2024). ANTARA/Tri Meilani Ameliya

Jakarta (ANTARA) -
Sekretaris Utama Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Joko Santoso menilai bahwa visi Indonesia Emas pada 2045 bisa diwujudkan oleh sumber daya manusia Indonesia dengan literasi yang kuat.
 
"Kita tahu pada tahun 2045 adalah tahun emas. Tahun emas dan ini hanya bisa disiapkan oleh mereka yang kuat literasinya," kata Joko dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu, yang membahas seputar gambaran terkait penyelenggaraan Rakornas Bidang Perpustakaan Tahun 2024 dan Peringatan HUT Ke-44 Perpurnas.

Untuk menghadirkan SDM Indonesia yang memiliki literasi atau kemampuan membaca serta menulis yang kuat sehingga memudahkan mereka mengolah informasi dan pengetahuan, Joko memandang diperlukan program dan strategi yang tepat.
 
Sejalan dengan itu, Perpusnas akan mendalami mengenai strategi dan program itu melalui penyelenggaraan Rakornas Bidang Perpustakaan Tahun 2024 di Jakarta pada 14–15 Mei mendatang.
 
 
Dalam rakornas bertema "Menata Ulang Konsep dan Praktik Pembangunan Literasi" itu, Perpusnas akan mengomunikasikan dan mengoordinasikan secara menyeluruh langkah yang perlu dilakukan oleh Perpustakaan Nasional, perpustakaan daerah, perpustakaan sekolah, dan perpustakaan desa. Dengan demikian, rakornas tersebut akan melibatkan berbagai pihak dari perpustakaan daerah, sekolah, perpustakaan perguruan tinggi, perpustakaan khusus, dan perpustakaan desa.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Perpusnas nilai Indonesia Emas bisa dicapai SDM dengan literasi kuat
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024