Petenis Nadal tak diunggulkan di Italian Open 2024, tapi tetap semangat

id Nadal,Italian Open,ATP Roma,ATP Masters 1000

Petenis Nadal tak diunggulkan di Italian Open 2024, tapi tetap semangat

Petenis asal Spanyol Rafael Nadal. ANTARA/AFP/Patrick Hamilton/aa.

Jakarta (ANTARA) - Legenda tenis Rafael Nadal mengatakan bahwa ia "bersemangat bisa bermain di Roma" meski memasuki Italian Open sebagai non-unggulan dan berperingkat 305.

"Semua pertandingan sekarang ini berat bagi saya, sulit dan lebih tidak dapat diprediksi dibandingkan sebelumnya bagi saya, terutama di lapangan tanah liat," kata petenis berusia 37 tahun yang telah 10 kali menjuarai Italian Open itu, dikutip dari AFP, Kamis.

"Saya menerima peran itu. Saya menerima tantangan itu. Saya bersemangat dengan cara saya bisa bermain jika saya terus bekerja dengan cara yang benar dan tubuh saya mengizinkan."

Juara tunggal Grand Slam 22 kali itu baru saja kembali ke tur setelah lama absen karena cedera.

Dia akan memulai perjuangannya di Roma melawan petenis kualifikasi Belgia Zizou Bergs, dan petenis Spanyol itu tidak menganggap remeh tetapi percaya diri dengan persiapan pertandingannya saat ini.

"Saya bersemangat bisa bermain di Roma. Ini adalah turnamen yang membawa kembali banyak kenangan tak terlupakan," kata Nadal, yang akan berusia 38 tahun pada 3 Juni mendatang.

"Tetapi hari demi hari. Ini akan menjadi minggu ketiga saya hampir berturut-turut dalam tur ini, turnamen ketiga hampir berturut-turut."

"Hal itu sudah lama tidak terjadi -- itu kabar baik. Saya harus terus maju. Saya harus terus mengeksplorasi bagaimana saya bisa bermain setiap hari."

"Tetapi saya senang dengan apa yang saya rasakan hari ini."


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Meski berstatus non-unggulan, Nadal tetap semangat tampil di Roma
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024