Pemkab Bantul sosialisasikan potensi wisata melalui Badan Promosi Pariwisata

id Pariwisata Bantul ,Ekonomi kreatif ,Pemkab Bantul

Pemkab Bantul sosialisasikan potensi wisata melalui Badan Promosi Pariwisata

Kantor Pemerintah Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta (ANTARA/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyosialisasikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif daerah ini melalui Badan Promosi Pariwisata Daerah yang unsur penentu kebijakan lembaga tersebut telah dilantik.

"Unsur kebijakan Badan Promosi Pariwisata Daerah Bantul yang dilantik ini diharapkan dapat memberikan ide-ide kreatifnya, sehingga mampu menyosialisasikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bantul Fenty Yusdayati dalam sambutan acara pelantikan tersebut di Bantul, Senin.

Fenty yang mewakili Bupati Bantul, menyampaikan selamat kepada para unsur penentu kebijakan Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Bantul, dan berharap agar ide-ide kreatif yang mampu meysosialisasikan berbagai potensi di Kabupaten Bantul.

"Selain itu juga menyosialisasikan potensi budaya yang ada di Kabupaten Bantul kepada masyarakat luas, baik di Bantul, daerah lain, bahkan sampai mancanegara, serta mampu mengharumkan Kabupaten Bantul," katanya.

Sementara itu, pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo mengatakan, pelantikan Personal Unsur Penentu Kebijakan Badan Promosi Pariwisata Daerah Bantul periode 2024-2028 ini menjadi langkah strategis yang diharapkan dapat mendongkrak sektor pariwisata Bantul.

Menurut dia, Badan Promosi Pariwisata ini yang akan menghubungkan berbagai stakeholder pelaku pariwisata dengan pihak lain, dalam rangka memajukan dan mengembangkan sektor pariwisata.

"Dengan adanya Badan Promosi Pariwisata ini juga diharapkan mampu mempromosikan pariwisata Bantul secara konsisten, serta dapat mendorong dan memberi masukan agar event pariwisata ini bisa lebih baik lagi," katanya.

Terlebih, di wilayah Kabupaten Bantul selain terdapat berbagai destinasi wisata di sepanjang pantai selatan dan wisata alam, juga memiliki berbagai potensi budaya dan ekonomi kreatif yang menjadi daya tarik dan mendatangkan wisatawan.