Jokowi meresmikan Jalan Tol Pekanbaru-Padang ruas Bangkinang-Pangkalan di Riau

id Presiden Joko Widodo, Tol Trans Sumatera

Jokowi meresmikan Jalan Tol Pekanbaru-Padang ruas Bangkinang-Pangkalan di Riau

Tangkapan layar, Presiden Joko Widodo saat peresmian Jalan TolĀ Pekanbaru-Padang ruas Bangkinang-Pangkalan, seksi Bangkinang-XIII Koto Kampar, di Riau, Jumat (31/5/2024). ANTARA/Rangga Pandu

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Pekanbaru-Padang ruas Bangkinang-Pangkalan, seksi Bangkinang-XIII Koto Kampar sepanjang 24,7 km, di Riau, Jumat.

Dalam sambutannya pada acara peresmian tersebut, yang dipantau melalui tayangan langsung YouTube Sekretariat Presiden, dari Jakarta, Jokowi bersyukur tol itu sudah bisa digunakan.

"Alhamdullilah hari ini Jalan Tol Pekanbaru-Padang seksi Bangkinang-Pangkalan Tahap 1 yaitu seksi Bangkinang-XIII Koto Kampar telah selesai dengan panjang 24,7 km, yang kita bangun sejak tahun 2019-2024, menghabiskan anggaran Rp4,8 triliun, telah selesai dan bisa digunakan," ujar Presiden.

Kepala Negara mengatakan jalan tol tersebut merupakan sirip dari Tol Trans Sumatera, yang diharapkan setiap tahun akan terus tersambung dari Pekanbaru sampai ke Padang.

Presiden juga menyampaikan bahwa berkaitan dengan Inpres Jalan Daerah Provinsi Riau, telah selesai dibangun dan diperbaiki sebanyak 10 ruas jalan sepanjang 63 km dengan anggaran Rp369 miliar.

Presiden berpesan kepada gubernur, bupati dan wali kota agar jalan tol yang sudah selesai direncanakan dan didesain untuk disambungkan ke kawasan-kawasan produktif seperti pertanian, perkebunan, dan pariwisata.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden resmikan Jalan Tol Pekanbaru-Padang ruas Bangkinang-Pangkalan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024