Bupati Sleman mengharapkan ASN masuki pensiun dapat terus produktif

id Purna tugas Sleman ,Bupati Sleman ,Kabupaten Sleman

Bupati Sleman mengharapkan ASN masuki pensiun dapat terus produktif

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyerahkan SK pensiun Pegawai Negeri Sipil (PNS) calon purna tugas terhitung mulai tanggal (TMT) Juli sampai Desember 2024 di Pendopo Parasamya Sleman, Jumat (31/5/2024). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengharapkan para ASN di lingkungan pemerintah daerah setempat yang memasuki purna tugas untuk terus menjalani kehidupan yang berkualitas dan terus berkarya di masyarakat.

"Kami harapkan ASN calon purna tugas untuk terus produktif menjalani kehidupan yang berkualitas, sehat dan bahagia serta, terus berkarya di lingkungan masing-masing," katanya saat menyerahkan SK pensiun Pegawai Negeri Sipil (PNS) calon purna tugas terhitung mulai tanggal (TMT) Juli sampai Desember 2024 di Pendopo Parasamya Sleman di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat.

Menurut dia, pensiun hendaknya diartikan sebagai suatu masa perpindahan karya ke karya yang lain.

"Purna tugas di lingkungan pemerintah, dapat berkarya di lingkungan tempat tinggal atau organisasi sosial kemasyarakatan. Pensiun bukanlah merupakan akhir dari segalanya," katanya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada PNS yang telah memasuki masa pensiun atau purna tugas atas dedikasi dan pengabdian para calon purna tugas selama masa kerjanya dengan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

"Berkat dukungan kinerja tersebut, pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Sleman dapat berjalan dengan lebih baik dari waktu ke waktu," katanya.

Sebanyak 250 PNS calon purna tugas terhitung mulai tanggal (TMT) Juli sampai dengan Desember 2024, menerima SK pensiun.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sleman Budi Pramono mengatakan penyerahan SK pensiun ini merupakan bagian dari manajemen ASN dalam rangka memberikan layanan kepegawaian berupa penghargaan kepada PNS yang memasuki batas usia pensiun.

"Penyerahan SK pensiun ini juga sebagai penghargaan bagi PNS calon purna tugas atas jasa-jasanya selama mengabdi kepada negara, sehingga termotivasi untuk melanjutkan pengabdian di luar pemerintahan," katanya.

Pada 2024 jumlah PNS Sleman yang mencapai batas usia pensiun 520 orang.

"Sementara calon purna tugas TMT Juli sampai dengan Desember 2024 sebanyak 250 orang berasal dari 34 instansi," katanya.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024