MotoGP: Pembalap Bagnaia menangi perdana di 2024

id Francesco Bagnaia,MotoGP Sprint Italia,MotoGP Italia

MotoGP: Pembalap Bagnaia menangi perdana di 2024

Foto arsip - Dari kiri ke kanan, pembalap Ducati Francesco Bagnaia, pembalap Ducati Luca Marini, pembalap KTM Jack Miller, dan pembalap Ducati Marco Bezzecchi saat balapan sprint MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, 10 Juni 2023. (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Ducati, Fransesco "Pecco" Bagnaia meraih kemenangan perdana di tahun 2024 usai menjadi yang tercepat di ajang sprint race MotoGP Italia 2024 yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Sabtu malam WIB.

Pecco finis terdepan mengungguli pembalap Gresini Racing, Marc Marquez yang berada di urutan kedua disusul oleh pembalap Red Bull GAS GAS, Pedro Acosta yang finish di urutan ketiga.

Memulai balapan, pembalap asal Italia tersebut langsung melesat di posisi terdepan melewati Jorge Martin dan Enea Bastianini, pertarungan sengit justru terjadi dalam perebutan posisi kedua antara Martin berhadapan dengan Bastianini.

Sementara itu, Marquez yang berada di posisi keempat harus kalah saing dengan Brad Binder yang membuat Marquez turun ke posisi keenam.



Persaingan di posisi kedua harus cepat berakhir usai Martin dan Bastianini bersenggolan pada lap ketiga tikungan pertama.

Bastianini yang kehilangan cengkeraman rem dan sedikit dalam posisi melebar mencoba menikung ke kanan, sedangkan posisi Martin yang di belakangnya melakukan manuver ke dalam sehingga keduanya berbenturan. Bastianini langsung terhempas ke gravel sebelah kiri usai tidak dapat memperoleh keseimbangan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bagnaia raih kemenangan perdana di 2024 usai tercepat di sprint Italia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024