Petenis Alcaraz tak remehkan Sinner di semifinal French Open 2024

id Alcaraz,French Open,Roland Garros,Grand Slam

Petenis Alcaraz tak remehkan Sinner di semifinal French Open 2024

Carlos Alcaraz dari Spanyol merayakan saat ia bermain melawan Jan-Lennard Struff dari Jerman pada pertandingan tenis babak 16 besar turnamen ATP Tour Madrid Open 2024 di Caja Magica di Madrid pada 30 April 2024. ANTARA/AFP/Pierre Philippe/pri. (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Jakarta (ANTARA) - Carlos Alcaraz mengalahkan Stefanos Tsitsipas dengan straight set pada Selasa (4/6) waktu setempat untuk mempersiapkan pertandingan semifinal French Open yang dengan Jannik Sinner.

Juara bertahan Wimbledon itu terbukti terlalu kuat untuk mantan runner-up Roland Garros Tsitsipas, meraih kemenangan 6-3, 7-6 (7/3), 6-4 di Lapangan Philippe Chatrier.

"Saya benar-benar tenang pada saat-saat yang harus saya lakukan," kata Alcaraz, seperti disiarkan AFP, Rabu.

"Saya sangat senang bisa bermain di semifinal lagi di Roland Garros."

Alcaraz akan berusaha keras untuk memperbaiki kesalahan tahun lalu -- ketika ia mengalami kram saat dikalahkan Novak Djokovic -- di semifinal French Open.




Petenis Spanyol berusia 21 tahun itu kini telah memenangi keseluruhan enam pertandingan dalam head to head melawan peringkat sembilan Tsitsipas, termasuk perempat final di Paris tahun lalu.

"Saya cukup yakin saya bisa menghadapi Carlos hari ini dan mungkin melakukan sesuatu yang berbeda dibandingkan sebelumnya ketika saya menghadapinya," ujar Tsitsipas.

"Anak itu terlalu bagus. Saya hanya bisa memberi selamat padanya karena dia benar-benar bermain luar biasa."

Alcaraz berusaha menjadi petenis termuda dalam sejarah yang memenangi turnamen Grand Slam di lapangan keras, rumput, dan tanah liat setelah kemenangannya di Wimbledon dan gelar US Open pada 2022.

Dia akan menghadapi Sinner pada Jumat (7/6) untuk kesembilan kalinya, dengan rekor head to head mereka 4-4.

"Ini tantangan yang sangat sulit, saya tidak akan berbohong," kata Alcaraz tentang Sinner, yang akan menyalip Djokovic di peringkat teratas pekan depan.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Alcaraz siapkan pertandingan semifinal French Open melawan Sinner
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024