Presiden Malawi minta bantuan mencari pesawat militer pembawa wapres hilang

id Presiden Malawi Lazarus Chakwera,pesawat hilang,Wakil Presiden Malawi Saulos Chilima

Presiden Malawi minta bantuan mencari pesawat militer pembawa wapres hilang

Ilustrasi Helikopter MI-17 (Foto antaranews.com)

Lilongwe, Malawi (ANTARA) - Presiden Malawi Lazarus Chakwera mengatakan pemerintahnya telah menghubungi negara tetangga dan mitra pembangunan untuk meminta bantuan menemukan pesawat militer yang membawa Wakil Presiden Saulos Chilima dan sembilan orang lainnya, yang hilang pada Senin pagi (10/6).

Dalam pidato yang disampaikan larut malam untuk memberi informasi terkini kepada rakyat Malawi tentang pesawat yang hilang tersebut, Chakwera menyatakan telah menghubungi Pemerintah AS, Israel, Norwegia, dan Inggris untuk minta bantuan.

Menurut Chakwera, para mitra pembangunan tersebut telah menawarkan dukungan mereka dalam berbagai bentuk, termasuk penggunaan teknologi khusus yang akan meningkatkan kapasitas untuk menemukan pesawat tersebut lebih cepat.

"Saya tahu bahwa ini adalah situasi yang memilukan. Saya tahu bahwa kita semua takut dan khawatir. Saya juga khawatir," ujar dia.

"Namun, saya ingin meyakinkan Anda bahwa saya tidak menyia-nyiakan sumber daya yang tersedia untuk menemukan pesawat itu, dan saya berpegang teguh pada harapan bahwa kita akan menemukan korban selamat," kata Chakwera, menambahkan.

Sumber: Anadolu


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden Malawi minta bantuan untuk mencari pesawat militer hilang
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024