Wamenparekraf: Pesta Kesenian Bali promosi pariwisata gaet turis

id Wamenparekraf,Pesta Kesenian Bali,PKB 2024

Wamenparekraf: Pesta Kesenian Bali promosi pariwisata gaet turis

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo (tengah) turun dari mobil hias Pesta Kesenian Bali di Denpasar, Sabtu (15/6/2024). ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

Denpasar (ANTARA) - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo menyebut Pesta Kesenian Bali (PKB) XLVI 2024 pada 15 Juni-13 Juli 2024 sebagai ajang promosi pariwisata.

“Pesta Kesenian Bali ini selalu menjadi ajang promosi pariwisata Bali dengan menghadirkan beragam pertunjukan kesenian,” kata dia usai menyaksikan pawai di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali (MPRB) di Denpasar, Sabtu.

Angela mengatakan PKB 2024 dapat menjadi ajang promosi pariwisata sebab sepanjang pembukaan hari ini dan kegiatannya sebulan ke depan akan menyajikan kekayaan budaya Bali selama 46 tahun.

Kekayaan budaya sendiri merupakan salah satu yang ditawarkan dalam pariwisata Bali, hal ini dibuktikan oleh Wamenparekraf ketika melihat antusias penonton yang tinggi mulai dari pembukaan acara sore tadi.

“Antusias wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri juga tidak pernah surut menyaksikan acara ini untuk mengenal Bali lebih dalam,” ujarnya.

Tak hanya bisa menarik wisatawan, pendamping Sandiga Uno di kementerian itu juga kerap kali tertangkap layar sedang takjub dengan fragmentari ribuan seniman Bali.

Pada tahun ini Pesta Kesenian Bali dibuka oleh Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono yang didampingi Menteri PPPA Bintang Puspayoga dan Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo.

Sejak pukul 16.00 Wita Angela datang diarak mobil hias bersama rombongan menteri dan Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wamenparekraf sebut Pesta Kesenian Bali ajang promosi pariwisata
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024