Idealis generasi pemuda Indonesia harus dimanfaatkan pada pemilu

id Pemilu ,Wakil ketua MPR ,Hidayat Nur Wahid ,KNPI

Idealis generasi pemuda Indonesia harus dimanfaatkan pada pemilu

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (tengah) bersama anggota KNPI DKI Jakarta di Jakarta, Jumat (21/6/2024). ANTARA/HO-Humas MPR

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid meminta generasi muda untuk memanfaatkan idealisme dan suaranya dalam pemilihan umum (pemilu) demi menentukan masa depan bangsa.

"Agar rakyat dapat menentukan pilihannya secara berdaulat tidak dikalahkan oleh money politics dan lain-lain," kata Hidayat Nur Wahid kala bertemu dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dalam siaran persnya yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Menurut Hidayat, idealisme pemuda merupakan sesuatu hal yang sangat mahal dan harus diperjuangkan, terlebih dalam kondisi pemilu, dia berharap suara dan ideologi para pemilih muda tidak mudah dibeli dengan praktik politik uang atau money politics para elite.

Hal tersebut juga harus ditiru seluruh lapisan masyarakat agar iklim demokrasi di Indonesia selama pemilu bisa berjalan dengan sehat.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: MPR sebut idealis generasi pemuda harus dimanfaatkan dalam pemilu 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024