Bupati Sleman sebut perempuan di politik penting untuk pembangunan bangsa

id Peran perempuan ,Bupati Sleman ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Bupati Sleman sebut perempuan di politik penting untuk pembangunan bangsa

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat membuka Seminar Seminar Peningkatan Partisipasi Perempuan Dalam Politik di Sleman, Senin (24/6/2024). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Kustini Sri Purnomo menyebut bahwa peran perempuan di kancah politik sangat penting untuk dapat memperjuangkan hak perempuan dalam rangka pembangunan bangsa.

"Untuk itu perempuan harus dibekali dengan ilmu pengetahuan, serta keahlian guna menunjang partisipasinya dalam memajukan bangsa dan negara," kata Kustini pada Seminar Peningkatan Partisipasi Perempuan Dalam Politik di Sleman, Senin.

Seminar yang diinisiasi oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sleman ini diikuti sebanyak 50 peserta dari Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) dari Kapanewon (Kecamatan) Turi dan Pakem.

Kegiatan menghadirkan narasumber diantaranya Ibnu Darpito mantan anggota Badab Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sleman periode 2017-2023 serta Nurcahyo Probo dari Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sleman.

Bupati Sleman menyambut baik diadakannya seminar ini, dan berharap perempuan Sleman dapat turut berperan aktif dalam mendukung kesuksesan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sleman Tahun 2024.

"Dengan seminar ini diharapkan peran perempuan dalam politik sebagai upaya meningkatkan partisipasi dan kontribusi perempuan Sleman demokrasi sebagai cerminan tingkat kesadaran, pemahaman dan kewajibannya akan bernegara," ujarnya," katanya.

Hadir pula pada acara tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Suparmono, Kepala Badan Kesbangpol Sleman, Indra Darmawan, Panewu Pakem Dewanto Tri Nugroho, dan stakeholder lainnya.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024