MotoGP: Pembalap Pecco buntuti Martin di puncak

id Francesco Bagnaia,Jorge Martin,Klasemen MotoGP 2024,MotoGP 2024,MotoGP Belanda 2024

MotoGP: Pembalap Pecco buntuti Martin di puncak

Pembalap Ducati Francesco Bagnaia merayakan kemenangan di MotoGP Italia di Mugello, 2 Juni 2024.(AFP/MARCO BERTORELLO)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Ducati Lenovo Team Francesco "Pecco" Bagnaia terus membayangi posisi pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin di puncak klasemen sementara MotoGP 2024.

Pecco kini mengoleksi 190 poin usai mengamankan gelar juara tiga kali berturut-turut di GP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu malam WIB.

Pembalap berkebangsaan Italia tersebut tampil dominan dan mencatatkan waktu tercepat 40 menit 07,214 detik. Podium kedua ditempati Jorge Martin yang membayangi Pecco dengan selisih waktu 3,676 detik.

Hasil dari balapan yang berlangsung di sirkuit historis "Cathedral of Speed" itu membuat Jorge Martin kini mengamankan 200 poin atau unggul sepuluh poin atas juara bertahan Pecco Bagnaia.

Sementara pembalap Gresini Racing Marc Marquez yang finis di urutan keempat GP Belanda kini menghuni posisi ketiga klasemen sementara dengan mengamankan 149 poin.

Di urutan keempat ditempati oleh rekan setim Pecco, Enea Bastianini yang finis di podium ketiga pada GP Belanda. Pembalap asal Italia tersebut kini mengoleksi 136 poin atau selisih 13 poin dari Marc Marquez.

Sedangkan pembalap Aprilia Racing Maverick Vinales gagal memangkas poin untuk mengejar Enea Bastianini di klasemen sementara usai gagal finis di GP Belanda. Vinales kini menghuni peringkat kelima klasemen sementara dengan torehan 117 poin.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Klasemen MotoGP 2024 : Pecco terus bayangi Martin di puncak
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024