Argentina gulung Chile di Copa America 2024

id Argentina lawan Chile,Copa America 2024,Lionel Messi,Lautaro Martinez,Argentina menang lawan Chile

Argentina gulung Chile di Copa America 2024

Penggemar menonton pertandingan Copa America 2024 antara Argentina melawan Chile, melalui telepon genggam di Jakarta, Sabtu (26/6/2024). ANTARA/Donny Aditra

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Lautaro Martinez membawa tim nasional sepak bola Argentina memenangi pertandingan melawan Chile, 1-0 dalam pertandingan kedua Grup A Copa America 2024 di Stadion MetLife, Amerika Serikat, Rabu pagi WIB.

Penyerang Inter Milan itu mencetak gol pada menit ke-88, setelah bola liar hasil tendangan pojok yang dilakukan mega bintang Lionel Messi, berada tepat di kaki Martinez.

Tanpa bergerak banyak, striker bernomor punggung 22 itu langsung menendang bola ke sudut gawang dengan tenang, sehingga tidak bisa ditepis oleh kiper.

Meski bermain sebagai pemain pengganti, gol semata wayang itu membuat Martinez diganjar sebagai man of the match (MOTM) pada pertandingan sengit tersebut.

Dalam laga itu, Pelatih Argentina Lionel Scaloni, menurunkan Emiliano Martinez, Romero, Tagliafico, Molina, L Martinez, Mac Allister, Enzo Fernandez, De Paul, Julian Alvarez, Gonzalez, dan Messi sebagai starter.

Sedangkan Pelatih Chile, Ricardo Gareca menurunkan Claudio Bravo, Diaz, Lichnovsky, Mauricio Isla, Suazo, Pulgar, Osorio, Rodrigo Echeverria, Vargas, Davila, dan Alexis Sanchez pada awal laga.

Pada 10 menit awal, Argentina menguasai permainan. Alur permainan La Albiceleste diatur oleh Messi yang dibantu De Paul dan Allister.

Sementara Chile, tampak bertumpu pada permainan pemain senior mereka, Sanchez.

Sejumlah peluang diciptakan kedua timnas, tetapi belum ada yang berbuah gol atau menjadi ancaman serius.

Pada menit ke-35, peluang terbaik didapat Messi. La Pulga, menendang bola dari depan kotak penalti tanpa mendapatkan pengawalan pemain belakang lawan. Namun, bola sepakan kuat itu membentur sisi luar tiang gawang dan berujung out.

Pada 10 menit akhir babak pertama, Argentina lebih gencar melancarkan serangan. Para pemain Chile tampak terkurung di area pertahanan sendiri.

Meski begitu, skor tidak kunjung berubah pada babak pertama dan tetap 0-0 hingga peluit dibunyikan.




Pada babak kedua, tempo permainan kedua tim semakin meningkat.

Jual-beli serangan tercipta dari kaki Messi, Alvarez, maupun Sanchez.

Melihat permainan tidak membuahkan gol. Scaloni mengganti Enzo Fernandez dengan Giovani La Celso pada menit ke-63. Sementara Gareca, menarik keluar Sanchez yang diganti dengan Bolados.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Copa America 2024, Lautaro Martinez bawa Argentina menang lawan Chile