Menparekraf puji musisi Indonesia lestarikan musik Melayu

id musik melayu,musik tradisional,musik lokal

Menparekraf puji musisi Indonesia lestarikan musik Melayu

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno (tengah) didampingi Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin (kanan) dan Wali Kota Medan Bobby Nasution (kiri) memainkan alat musik tradisional pada acara Gelar Melayu Serumpun ke-7 di Istana Maimun, Medan, Sumatera Utara, Rabu (29/5/2024). (ANTARA FOTO/Yudi Manar/aww)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi upaya musisi untuk melestarikan musik Melayu.

Sandiaga menyampaikan bahwa upaya musisi asal Sumatera Utara Halim Arafat Siregar alias Regar memperkenalkan genre musik urban Melayu bisa menarik generasi muda untuk menikmati dan mendukung pelestarian musik Melayu.

"Regar ini adalah anak muda penggagas genre musik urban Melayu yang patut kita apresiasi," katanya sebagaimana dikutip dalam siaran pers kementerian di Jakarta, Selasa.

Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ni Made Ayu Marthini mengatakan, kreativitas anak muda seperti Regar patut diamplifikasi dan dipromosikan.

"


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menparekraf apresiasi upaya musisi melestarikan musik Melayu
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024