STY tangani skuad Garuda hingga tahun 2027

id Shin Tae-yong,PSSI,Timnas Indonesia,kontrak,STY

STY tangani skuad Garuda hingga tahun 2027

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong memberikan keterangan dalam jumpa pers usai laga melawan Uzbekistan pada babak semifinal Piala Asia U-23 2024 di Qatar, Senin (29/4/2024). (ANTARA/HO-PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) bakal menangani skuad Garuda hingga 2027.

Dalam keterangan resmi PSSI, Jumat, keputusan tersebut telah disetujui oleh kedua belah pihak antara PSSI dan Shin Tae-yong yang telah menunjukkan dedikasi dan komitmennya dalam mendukung pengembangan sepak bola tanah air.

"Shin Tae-yong telah membawa timnas sampai ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan sampai babak play-off Olimpiade 2024. Kinerjanya telah memberikan dampak positif bagi sepak bola Indonesia," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Dengan perpanjangan kontrak pelatih Shin Tae-yong, PSSI menegaskan tekad untuk meningkatkan kualitas dan prestasi sepak bola Indonesia secara keseluruhan.

Kerja sama antara PSSI, pelatih Shin Tae-yong, dan seluruh anggota tim nasional lain seperti pemain, ofisial, dan pelatih lain diharapkan akan membawa pencapaian yang gemilang bagi sepak bola Indonesia.

Sebelumnya, Shin Tae-yong yang datang menggantikan Simon McMenemy sebagai juru taktik skuad Garuda pada 28 Desember 2019 diberi kontrak jangka panjang selama empat tahun.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PSSI umumkan STY bakal tangani skuad Garuda hingga 2027
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024