PDIP gandeng Gerindra di Lampung dan PAN di Bengkulu pada pilkada

id Hasto Kristiyanto, pdip, gerindra, pdip gerindra, pdip pan, pilkada

PDIP gandeng Gerindra di Lampung dan PAN di Bengkulu pada pilkada

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat diwawancarai wartawan di Jakarta, Minggu (30/6/2024). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi.

Jakarta (ANTARA) -
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan partai yang berlambang banteng tersebut menggandeng Partai Gerindra di Lampung dan Partai Amanat Nasional (PAN) di Bengkulu, untuk menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024.
 
Dia mengatakan bahwa kerja sama PDIP dengan partai politik lainnya bergantung terhadap aspek peta politik yang khas di daerah masing-masing. Namun untuk di daerah tertentu, menurut dia, PDIP bakal mengutamakan kadernya untuk menjadi calon kepala daerah.
 
"PDIP tidak kekurangan stok pemimpin dan proses dialog dengan parpol untuk mengusung cagub (calon gubernur) dan cawagub (calon wakil gubernur) secara intens dilalukan," kata Hasto saat menghadiri Festival Bulan Bung Karno di Jakarta, Minggu.
 
Untuk di Lampung, menurut Hasto, PDIP melakukan komunikasi yang intens terkait dengan posisi calon gubernur dan calon wakil gubernur. Di daerah tersebut, rencananya PDIP menyodorkan calon wakil gubernur, sedangkan calon gubernurnya dari Partai Gerindra.
 
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hasto sebut PDIP gandeng Gerindra di Lampung dan PAN di Bengkulu
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024