Survei: 72 persen pemilih ungkap Biden tidak sehat mental menjadi presiden

id pemilu amerika serikat,joe biden

Survei: 72 persen pemilih ungkap Biden tidak sehat mental menjadi presiden

Presiden Amerika Serikat Joe Biden. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj/aa. (Media Center G20 Indonesia)

New York (ANTARA) - Sebuah jajak pendapat yang dirilis pada Minggu (30/6) menemukan bahwa 72 persen pemilih terdaftar percaya bahwa Presiden Amerika Serikat Joe Biden tidak memiliki kesehatan mental dan kognitif yang diperlukan untuk menjabat sebagai kepala negara.

Survei yang dilakukan oleh CBS News/YouGov, muncul di tengah meningkatnya kekhawatiran mengenai apakah Biden sehat secara mental untuk menjabat setelah debat presiden langsung pertama pada Kamis menjelang pemilihan presiden bulan November.

Jajak pendapat tersebut menunjukkan bahwa 45 persen anggota Partai Demokrat percaya Biden harus mundur dari pemilihan presiden karena masalah kesehatan.

Ketika ditanya tentang kebugaran mental dan kognitif mantan Presiden Donald Trump untuk menjadi presiden, 50 persen menjawab ya dan 49 persen tidak.

Debat yang digelar CNN semakin mengintensifkan pembahasan mengenai kemampuan Biden untuk masa jabatan kedua. Meskipun Trump tidak mendapatkan keuntungan yang jelas, performa Biden tidak banyak mengurangi kekhawatiran tentang usianya.

 

Sumber : Anadolu



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Survei : 72 persen sebut Biden tak sehat mental untuk jadi presiden
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024