Euro 2024: Pencapaian historis pelatih Montella bawa Turki perempat final

id Vincenzo Montella,Turki,Austria 1-2 Turki

Euro 2024: Pencapaian historis pelatih Montella bawa Turki perempat final

Bek Turki #03 Merih Demiral (Kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA Euro 2024 antara Austria dan Turki di Stadion Leipzig di Leipzig pada Selasa (2/7/2024). (ANTARA/AFP/Javier Soriano)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Timnas Turki Vincenzo Montella mengatakan "ini pencapaian sangat penting" setelah berhasil membawa timnya melaju ke perempat final Euro atau Piala Eropa 2024 Jerman, seusai mengalahkan Austria dengan skor 2-1 di Red Bull Arena, Leipzig, Rabu dini hari WIB.

Turki yang hanya melesatkan enam tembakan yang tiga di antaranya tepat sasaran berhasil membuat anak-anak asuh pelatih Ralf Rangnick bertekut lutut melalui gol Merih Demiral (1', 59').

Sementara Austria yang membuat kejutan dengan menjuarai Grup D di atas Prancis dan Belanda, hanya mampu melesatkan satu gol melalui Michael Gregoritsch (66') dari 21 total tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran.

"Semangat tim kami terlihat hingga menit terakhir. Ada beberapa gangguan kecil dalam semangat tim di pertandingan penyisihan grup pertama, tapi kami mendapatkannya kembali di sini," kata Montella seperti dilansir dari UEFA, Rabu.

"Kami telah menyamai jumlah pertandingan yang kami menangi di Euro 2008 (semifinal): ini adalah pencapaian yang sangat penting," tambahnya.

Sementara itu, pencetak satu asis Arda Guler juga sangat senang dapat mengantarkan Turki ke perempat final Euro.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Antar Turki ke perempat final, Montella: Ini pencapaian sangat penting
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024