Euro 2024: Portugal bangga meski kandas

id roberto martinez

Euro 2024: Portugal bangga meski kandas

Pelatih kepala Portugal Roberto Martinez bermain dengan bola selama sesi latihan MD-1 di base camp tim di Harsewinkel pada Kamis (4/7/2024), selama kejuaraan sepak bola UEFA Euro 2024. (ANTARA/AFP/Patricia De Melo Moreira)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Portugal Roberto Martinez mengatakan timnya kalah dengan “rasa bangga” saat melawan Prancis di perempat final Piala Eropa 2024 pada Jumat, dan berjanji timnya akan kembali dengan lebih kuat.
 

Martinez mengatakan timnya menampilkan permainan terbaik mereka di Piala Eropa 2024 pada pertandingan itu, ketika Prancis melakukan balas dendam terhadap kekalahan mereka di final 2016 dengan kemenangan 5-3 adu penalti setelah bermain imbang tanpa gol setelah perpanjangan waktu.

 

“(Kami memperlihatkan bahwa kami) adalah tim yang dapat menderita, tetapi ingin meraih kemenangan untuk para penggemar,” kata Martinez seperti dikutip dari AFP.

 

“Kami kalah, tetapi dengan rasa bangga, dengan cara memberikan segalanya ala Portugal,” tambahnya.

 

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan para pemain muda di timnya akan berkembang sebagai hasil dari pertandingan berat di Volksparkstadion.

 

“Para pemain kami akan belajar banyak dari pengalaman ini. Kepribadian, peluang, bagaimana kami menciptakan bahaya di sepertiga akhir. Itu merupakan penampilan yang membuat kami melihat ke masa depan dengan rasa bangga,” ujar Martinez.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Martinez nilai Portugal tersingkir dari Piala Eropa dengan rasa bangga
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024