PKS ungkap Anies diberi batas waktu mencari koalisi di Pilkada DKI Jakarta 2024

id PKS ,Pilkada Jakarta 2024 ,Anies Baswedan

PKS ungkap Anies diberi batas waktu mencari koalisi di Pilkada DKI Jakarta 2024

Dokumentasi - Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta Khoirudin. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta Khoirudin mengatakan partainya telah memberikan batas waktu kepada Anies Baswedan untuk mencari rekan koalisi pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta tahun 2024.

Namun, dia menyebut jika tak kunjung ada rekan koalisi maka baik Anies maupun PKS terancam gagal berkontestasi pada Pilkada Jakarta. Padahal PKS merupakan partai pemenang Pilkada 2024 di Jakarta dan hanya membutuhkan empat kursi untuk bisa mengusung calonnya sendiri.

"Kita masih terus berikhtiar, terus berusaha sampai batas tertentu, jangan sampai jelang akhir juga tidak ada kepastian karena PKS akan tertinggal sendirian tidak bisa berlayar," kata Khoirudin dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Dia menyebut bahwa PKS sudah berusaha maksimal memberikan karpet bagi Anies untuk berlaga pada kontestasi Pilkada Jakarta 2024, dengan menjadi yang pertama mendeklarasikan Anies sebagai bakal calon gubernur bersama Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Mohamad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur.



Di tengah kritikan atas keputusan tersebut, dia menyebut PKS bergeming tetap berkeyakinan mengusung duet berjuluk AMAN (Anies Baswedan-Sohibul Iman) dapat berlayar pada Pilkada Jakarta 2024 dengan catatan Anies mampu membantu PKS mencari rekan koalisi.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: DPW PKS Jakarta: Anies telah diberi batas waktu cari rekan koalisi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024