DPP PKS terbitkan rekomendasi untuk bakal paslon Pilkada di Gunungkidul

id DPP PKS ,Bakal paslon bupati ,Pilkada 2024

DPP PKS terbitkan rekomendasi untuk bakal paslon Pilkada di Gunungkidul

Penyerahan SK rekomendasi oleh DPW PKS DIY kepada bakal paslon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sabtu (17/8/2024) (Tim Humas DPW PKS DIY)

Yogyakarta (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) telah mengeluarkan rekomendasi untuk bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Surat Keputusan (SK) rekomendasi tersebut diserahkan Ketua DPW PKS DIY Agus Mas'udi didampingi jajaran pengurus DPD PKS Gunungkidul kepada bakal pasangan calon bupati Sutrisna Wibawa dan calon wakil bupati Sumanto dari koalisi Gunungkidul Maju di Yogyakarta, Sabtu.

"Semua mesin partai siap bergerak bersama-sama untuk memenangkan calon-calon kita. Semua mesin PKS siap bekerja lebih giat dari sekarang, menyiapkan alat-alat kampanye dan mengenalkan calon-calon kita kepada masyarakat," katanya usai penyerahan rekomendasi.

Dia mengatakan, penyerahan SK ini selain sebagai tanda resminya PKS DIY bergabung dengan "Koalisi Gunungkidul Maju", juga sebagai bukti berkomitmen untuk terus mendukung dan mengawal setiap langkah perjuangan para calon kepala daerah yang didukung.

"Penyerahan SK ini bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan RI, maka jadikan semangat memenangkan Pilkada ini untuk membawa Daerah Istimewa Yogyakarta semakin nyaman dan sejahtera," kata Gus Ud sapaan akrabnya.

Selain untuk Pilkada Gunungkidul, PKS DIY juga telah menetapkan dan menyerahkan surat rekomendasi kepada bakal calon kepala daerah di Kabupaten Sleman dan Kota Yogyakarta.

Dia mengatakan, di Kabupaten Sleman, PKS DIY mendukung Kustini Sri Purnomo yang merupakan petahana untuk maju kembali menjadi bakal calon bupati Sleman.

Dia mengatakan, dalam menentukan calon tersebut, pihaknya sudah mendengarkan aspirasi dari elemen-elemen penting yang ada di masyarakat. Salah satu hasil dengar aspirasi adalah didukungnya Afnan Hadikusumo untuk maju sebagai calon Walikota Yogyakarta.

"Untuk Kota Yogyakarta kami mendukung Pak Afnan. Karena beliau adalah salah satu kader terbaik Muhammadiyah, jadi sangat layak menjadi pemimpin di Kota Yogyakarta," kata Agus Mas'udi.

Sementara itu bakal calon Bupati Gunungkidul Sutrisna mengatakan optimis dapat memenangkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Gunungkidul 2024.

"Pengalaman Pilkada lalu kami jadikan pijakan untuk menyusun strategi memenangkan pilkada. Saya sangat yakin karena sudah keliling di Gunungkidul bertemu masyarakat, masih banyak bahkan semakin banyak yang mendukung saya," kata Sutrisna usai menerima rekomendasi.