PKS mendukung Ridwan Kamil di Pilgub DKI Jakarta 2024

id PKS ,Konsolidasi Nasional PKS ,Dukungan PKS ,Ridwan Kamil ,Pilgub DKI Jakarta,Pilkada 2024

PKS mendukung Ridwan Kamil di Pilgub DKI Jakarta 2024

Presiden PKS Ahmad Syaikhu didampingi Sekretaris PKS Aboe Bakar Al Habsyi saat memberikan keterangan pers di Tangerang,Selasa(20/08/2024). (ANTARA/Azmi Samsul Maarif)

Kabupaten Tangerang (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) menegaskan sikap untuk mendukung mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Pilgub DKI Jakarta pada Pilkada 2024.

"Jadi kita sudah mencabut SK terdahulu yang mengusung Anies Baswedan dan kemudian diganti dengan SK terbaru yaitu kepada Ridwan Kamil," kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Tangerang, Selasa.

Syaikhu menegaskan kembali, jika PKS saat ini telah berada dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). Kendati dipastikan pihaknya akan mendukung pasangan calon Gubernur DKI Jakarta yakni Ridean Kamil dan Suswono.

Kemudian, lanjutnya, terkait dengan persoalan dukungan sebelumnya terhadap Anies Baswedan bersama Muhammad Sohibum Imam secara otomatis telah gugur atas dukungannya untuk Pilgub DKI Jakarta.

"Dalam proses perjalanan waktu, karena kita kurang empat kursi kita belum mendapatkan partain lain untuk memberikan dukungan ke Anies Baswedan. Sehingga sampai 4 Agustus deadline kepada beliau tidak kunjung dapat, jadi sejak itulah kemudian kita mencabut SK dukungan kepada Anies Baswedan untuk mengalihkan kepada Ridwan Kamil," jelasnya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PKS tegaskan sikap dukung RK di Pilgub DKI Jakarta
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024