PDIP mengusung Airin-Ade pada Pilkada Banten 2024

id Pilgub Banten ,PDIP ,Golkar ,Pilkada 2024

PDIP mengusung Airin-Ade pada Pilkada Banten 2024

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi mengusung pasangan Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi pada Pilkada Banten 2024. (ANTARA/Azmi Samsul Maarif)

Kabupaten Tangerang (ANTARA) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan secara resmi mengusung pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Banten tahun 2024.

Dukungan kepada pasangan Airin-Ade itu dipastikan melalui penyerahan formulir rekomendasi B1 Parpol KWK dalam acara Deklarasi Banten Maju Bersama di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Minggu.

Selain Airin-Ade, pada kesempatan sama, PDI Perjuangan juga menyerahkan surat B1 Parpol KWK kepada delapan pasangan bakal calon bupati/wakil bupati dan bakal calon wali kota/wakil wali kota se-Provinsi Banten.

Pasangan calon kepala daerah yang didukung PDIP untuk Pilkada Serentak 2024 di Banten masing-masing Ratu Ria-Subadri Ushuludin (Kota Serang), Robinsar-Fajar Hadi Prabowo (Kota Cilegon), Sahrudin-Maryono Hasan (Kota Tangerang), dan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan (Kota Tangerang Selatan).

Selanjutnya, Andika Hazrumi-Nanang (Kabupaten Serang), Hasbi Jayabaya-Amir Hamzah (Kabupaten Lebak), Fitron-Diana (Kabupaten Pandeglang), Mad Romli-Irvansyah (Kabupaten Tangerang.

"Kesimpulan yang kami laporkan kepada Ibu Megawati bahwa berdasarkan serap aspirasi dari teman-teman PAC, Ranting, DPC, DPD, mereka mengusulkan agar melakukan kerja sama politik dengan Partai Golkar yang mengusung Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi sebagai calon gubernur dan wakil gubernur dari Provinsi Banten," kata Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah dalam Deklarasi Banten Maju Bersama.



Ia mengatakan pemberian rekomendasi dukungan parpol kepada seluruh bakal calon kepala daerah pada Pilkada 2024 di Banten ini merupakan hasil kesepakatan bersama dari mulai tingkat Ranting, DPC hingga DPD PDIP.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PDIP usung Airin-Ade pada Pilkada Banten 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024