BKD Kulon Progo: CAT CPNS 25 September

id bkd kulon progo

BKD Kulon Progo: CAT CPNS 25 September

Ilustrasi (Foto ada-gratis.blogspot.com)

Kulon Progo (Antara Jogja) - Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyelenggarakan ujian computer assisted test bagi peserta seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil pada Kamis, 25 September.

"Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti ujian computer assisted test (CAT) sebanyak 1.217 orang. CAT akan dilaksanakan di STMIK Akakom Jalan Raya Janti, Karang Jambe Nomor 143 Yogyakarta," kata Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan BKD Kulon Progo Sarji di Kulon Progo, Senin.

Ia mengatakan bagi pelamar yang ingin mengetahui informasi tentang jadwal sesi, ruang ujian dan nomor komputer dapat mengunjungi website www.bkd.kulonprogokab.go.id/infotes. "Kami minta pelamar menyiapkan segala sesuatunya sebelum pelaksanaan ujian," katanya.

Kepala Sub Bidang Perencanaan dan Pengadaan BKD Kulon Progo Sri Agung mengatakan setelah melalui serangkaian proses akan muncul nomor peserta, nama, formasi dan jadwal pelaksanaan ujian yang meliputi tempat, hari/tanggal, waktu, ruang ujian dan nomor komputer.

"Langkah selanjutnya peserta mencetak kartu registrasi ujian CAT dalam kertas HVS ukuran folio dengan warna kertas sesuai warna kartu peserta ujian dan harus dibawa pada saat pelaksanaan ujian," kata Sri Agung.

Ia mengatakan ketentuan pelaksanaan ujian bagi peserta laki-laki mengenakan kemeja warna putih dan celana panjang bukan jeans warna gelap serta bersepatu. Sementara itu, peserta perempuan mengenakan kemeja warna putih dan memakai rok atau celana panjang warna gelap serta bersepatu. "Pada waktu pelaksanaan ujian CAT peserta wajib membawa kartu peserta ujian, kartu registrasi, dan KTP," kata Agung.

Agung mengatakan 30 formasi yang dibuka yakni jabatan guru SD, auditor dan penyuluh KB adalah yang paling diminati terbukti dengan banyaknya pelamar yang mendaftar pada tiga formasi tersebut. "Guru SD, auditor dan penyuluh KB paling diminati karena banyak pelamar yang masuk di tiga formasi itu," katanya.

Agung mengatakan 816 pelamar yang sudah mendaftarkan online secara rinci adalah apoteker 31 orang, auditor 230 orang, dokter gigi enam orang, dokter umum enam orang, guru Kelas 329 pelamar dan penyuluh KB sejumlah 214 orang. "Namun, formasi dokter spesialis obsgyn sampai dengan hari ini belum ada satupun pendaftar," kata Agung.

(KR-STR)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024