Hayom-Bella buka keunggulan Indonesia atas Malaysia

id hayom

Hayom-Bella buka keunggulan Indonesia atas Malaysia

Dionysius Hayom Rumbaka (FOTO ANTARA/Andika Wahyu)

Jakarta (Antara Jogja) - Tunggal putra Dionysius Hayom Rumbaka dan tunggal putri Bellaetrix Manuputty membuka keunggulan Tim Indonesia atas Malaysia 2-0 dalam pertandingan hari ketiga turnamen Axiata Cup 2014 di Stadion Britama Arena Jakarta, Sabtu.

Hayom meraih kemenangan atas tunggal putra Malaysia Chong Wei Feng dengan skor 21-19 dan 21-11 dalam pertandingan selama 38 menit.

Pada kategori tunggal putri, Bella unggul atas pebulu tangkis peringkat ke-33 asal Malaysia Tee Jing Yi dengan skor 21-8 dan 21-10 dalam pertandingan selama 28 menit.

Indonesia meraih skor poin sementara 84-48 atas Malaysia berdasarkan dua kemenangan pada kategori tunggal putra dan tunggal putri itu.

Atlet lain Indonesia yang bertanding pada hari ketiga adalah adalah Muhammad Ahsan/Markis Kido yang menghadapi pasangan Malaysia Tan Boon Heong/Tan Wee Kiong dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bertanding melawan ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon/Lai Pei Jing.

Pada Jumat (28/11), Manajer Tim Indonesia Aryono Miranat mengatakan Indonesia siap menurunkan atlet-atlet terbaik untuk menghadapi Tim Malaysia yang juga mempunyai atlet-atlet bulu tangkis unggulan.

"Malaysia itu punya kekuatan bagus. Mereka juga datang dengan 'full team' meski Lee Chong Wei tidak bisa ikut," kata Aryono.

Hasil pertandingan hari pertama pada Jumat (28/11) Axiata Cup 2014, Indonesia menempati urutan ketiga dengan perolehan poin pertandingan total enam dan berada di bawah posisi Malaysia pada urutan kedua dengan perolehan poin pertandingan total tiga.

Sementara, urutan pertama ditempati Tim Thailand yang mendapat poin pertandingan total tujuh dan Tim European All-Stars pada urutan keempat dengan poin pertandingan total lima.

Babak penyisihan Axiata Cup 2014 digelar mulai Kamis (27/11) di Stadion Britama Arena Jakarta hingga Rabu (3/12). Sedangkan babak semifinal dan final akan digelar pada Sabtu (6/12) dan Minggu (7/12) di Kuala Lumpur Badminton Stadium Kuala Lumpur.

Panitia kejuaraan berhadiah total satu juta dolar AS itu menetapkan harga tiket masuk sebesar Rp75 ribu untuk kelas VIP dan Rp25 ribu untuk kelas reguler.

I026
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024