PSIS tak remehkan lawan Piala Polda Jateng

id PSIS

PSIS tak remehkan lawan Piala Polda Jateng

PSIS Semarang VS PSS Sleman (Foto Antara/R Rekotomo)

Semarang, (Antara Jateng) - Kesebelasan PSIS Semarang tidak meremehkan semua lawan yang tergabung di Grup A turnamen sepak bola Piala Polda Jateng yang dilaksanakan mulai 27 Mei hingga 5 Juli 2015.

Pelatih PSIS M Dhofir pada wartawan usai memimpin latihan di Stadion Jatidiri Semarang, Jateng, Rabu petang, mengatakan timnya tetap menganggap tiga tim rivalnya yaitu PSIR Rembang, Persijap Jepara, dan Persis Solo merupakan tim yang baik dan solid.

Dari tiga tim yang bakal menjadi pesaing tim berjuluk Mahesa Jenar ini, kata dia, Persis Solo dan PSIR Rembang sudah pernah beruji coba dengan timnya sebelum ini, sedangkan Persijap Jepara belum pernah bertemu.

Pada turnamen Piala Polda Jateng yang menggunakan sistem "home and away" ini, PSIS tergabung di Grup A bersama Persijap Jepara, Persis Solo, dan PSIR Rembang, sedangkan Grup B dihuni Persibas Banyumas, PSCS Cilacap, dan Persip Pekalongan..

Pada laga perdana 27 Mei 2015 di Grup A akan saling berhadapan antara tuan rumah PSIR Rembang melawan PSIS Semarang dan Persijap Jepara menjamu Persis Solo, sedangkan di Grup B Persibas Banyumas menjamu Persip Pekalongan.

Melalui pertandingan uji coba sebelumnya, kata dia, dirinya bisa meraba kekuatan calon lawan timnya di Piala Polda Jateng. "Tidak ada masalah bagi kami. Persis Solo dan PSIR Rembang sudah pernah kami hadapi pada laga uji coba," katanya.

Latihan yang dilaksanakan hari ini atau Rabu petang di Stadion Jatidiri Semarang ini merupakan yang pertama bagi tim Mahesa Jenar setelah menjalani libur selama beberapa hari akibat penghentian kompetisi oleh PSSI pascapembekuan induk organisasi olahraga sepak bola di Tanah Air ini oleh Kemenpora.

Pada latihan perdana ini hanya diikuti beberapa pemain yang berasal dari semarang dan sekitarnya, sedangkan pemain yang berasal dari luar Jawa belum bergabung dalam latihan ini. "Sebenarnya kami sudah menginformasikan latihan perdana ini kepada semua pemain termasuk mereka yang berasal dari luar Jawa," katanya.

Ia mengatakan, waktu yang satu pekan sebelum turnamen ini akan dimanfaatkan untuk mengasah ball feeling antarpemain dan kekurangan lainnya. "Kami optimistis waktu yang hanya sepekan ini bisa untuk membenahi tim guna menatap turnamen mendatang," katanya.

Berdasarkan pertemuan manajer tim peserta turnamen sepak bola Piala Polda Jateng di Semarang, Rabu, even ini mulai digelar 24 Mei hingga 5 Juli 2015 tetapi akhirnya diundur hingga 27 Mei untuk persiapan tim setelah mereka libur beberapa waktu.

(H015)
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024