Ribuan warga hadiri "Yogrt Pesta'in Sekampung"

id Ribuan warga hadiri Yogrt Pesta'in Sekampung

Ribuan warga hadiri "Yogrt Pesta'in Sekampung"

Pemenang kampanye "Yogrt Pesta'in Sekampung", Sukiyana (tengah,atas ketiga dari kiri) ber-swafoto bersama Co-founder Yogrt Jason Lim (atas paling kiri) dan selebriti Ananda Omesh (paling kanan). (Foto istimewa)

Gunung Kidul (Antara Jogja) - Sekitar 4.000 warga menghadiri halalbihalal yang digelar aplikasi media sosial berbasis lokasi, Yogrt, di Desa Pringombo, Kecamatan Rongkop, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (23/7), sebagai pamungkas kampanye "Yogrt Pesta'in Sekampung".
     
"Desa Pringombo terpilih setelah seorang warganya, Sukiyana (30 tahun), mengikuti kampanye tersebut dengan membagikan cerita tentang kekhasan kampung halaman melalui aplikasi Yogrt. Upayanya itu
berhasil mendapatkan simpati dan dukungan suara terbanyak dari para pengguna Yogrt lainnya sehingga ia berhak menjadi tuan rumah halalbihalal di kampungnya," kata Co-founder Yogrt Jason Lim.
     
Bagi Yogrt, kata dia, mengumpulkan warga dengan jumlah sedemikian besar, yakni 4.000 orang, menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Terlebih, kebersamaan tersebut dalam rangka menjalin kembali silaturahmi sesama warga dengan semangat saling berbagi, berbuat baik, dan bermaaf-maafan.
   
 "Itulah yang ingin kami capai melalui Yogrt Pesta'in Sekampung. Menjadi penutup dari kampanye, halalbihalal itu merupakan bentuk dukungan dan ajakan kepada para pengguna Yogrt dan masyarakat
Indonesia, untuk terus menjalankan tradisi saling berbagi dan berbuat baik, dengan cara memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan orang-orang di sekitar," katanya.
     
Ia mengatakan, diluncurkan pada 31 Mei 2017 lalu, "Yogrt Pesta'in Sekampung" menjadi jenis kampanye pertama yang mendorong masyarakat untuk terhubung kembali dengan orang sekitar, saling berbagi dan
membahagiakan handai taulan di kampung halaman dengan memenangi halalbihalal gratis.
     
"Aktif menggunakan Yogrt sejak 2016, Sukiyana menuangkan kisah hidupnya melalui aplikasi untuk diikutsertakan dalam kampanye Yogrt Pesta'in Sekampung. Ceritanya yang inspiratif ternyata menarik perhatian pengguna Yogrt lainnya sehingga berhasil meraih dukungan terbanyak, mengalahkan lebih dari dua ribu cerita yang terkumpul dari
28 provinsi di Indonesia," katanya.
     
Sukiyana mengatakan, rasanya seperti mimpi, karena bisa menjadi tuan rumah acara halalbihalal bagi 4.000 warga sekampung, tidak menyangka, hanya dengan langkah sederhana melalui aplikasi Yogrt, bisa memberi kontribusi luar biasa bagi kampung halaman.
     
Selain menjadi tuan rumah pesta halalbihalal itu, Sukiyana juga berhak mendapat hadiah satu unit sepeda motor dari Yogrt. "Apresiasi yang diberikan Yogrt menjadi penyemangat bagi saya untuk terus
berusaha memberikan yang terbaik, bukan hanya bagi keluarga tetapi juga masyarakat sekitar," katanya.
     
Selebriti asal Sukabumi, Jawa Barat, Ananda Omesh memberikan apresiasi terhadap Yogrt. "Terlibat sejak awal dengan kampanye Yogrt Pesta'in Sekampung membuat saya kembali meresapi makna tradisi
halalbihalal yang melekat kuat dengan budaya masyarakat Indonesia," katanya.
     
Apalagi, kampanye itu mengajak masyarakat untuk terhubung kembali dengan orang-orang sekitar dan menjunjung semangat saling berbagi dan membahagiakan banyak orang. Oleh karena itu, dirinya senang dan terharu bisa berada di Pringombo melihat kegembiraan dan kerukunan 4.000 warga.
     
"Semoga Yogrt dapat terus mempelopori kegiatan inspiratif dan tetap mendukung tradisi serta kebudayaan khas Indonesia," katanya.
   
Di Pringombo, Omesh hadir mendampingi pemenang dan keluarganya untuk menyambut para tamu serta memeriahkan perayaan halalbihalal.

(B015)
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024