SDN Glagaharjo siapkan sarapan untuk peserta UN

id rapan peserta UN

SDN Glagaharjo siapkan sarapan untuk peserta UN

ilustrasi sarapan peserta UN (dikdas.kemdikbud.go.id)

Jogja (ANTARA Jogja) - Sekolah Dasar Negeri Glagaharjo di lereng Gunung Merapi Desa Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyiapkan sarapan untuk para peserta ujian nasional.

"Sarapan ini sengaja kami berikan untuk menambah nutrisi siswa peserta UN," kata Kepala Sekolah SD Negeri Glagahrajo Poniyem di Sleman, Senin.

Selain menambah nutrisi, katanya, pemberian sarapan tersebut juga dimaksudkan agar siswa bisa lebih konsentrasi dalam mengerjakan soal UN.

"Karena tidak menutup kemungkinan ada siswa peserta ujian yang sebelumnya belum sempat sarapan di rumah dengan berbagai alasan, karena sebagian besar siswa merupakan anak-anak dari korban bencana erupsi Gunung Merapi," katanya.

Ia mengatakan, siswa siswi peserta UN telah berada di sekolah sejak pukul 06.30 WIB.

"Setelah mereka sarapan kemudian dilanjutkan doa bersama sebelum mengerjakan soal UN," katanya.

Poniyem mengatakan, pelaksanaan UN hari pertama (7/5) di SD Negeri Glagaharjo yang menempati gedung sekolah baru, karena gedung sekolah lama terdampak erupsi Merapi, berjalan lancar.

"Pelaksanaan ujian di ruang kelas yang telah selesai dibangun bantuan dari PT Pupuk Kaltim. Sejumlah 24 siswa mengerjakan soal-soal ujian di dua ruang kelas," katanya.
(V001)